IKLAN ON LINE SILAHKAN KLIK,,,,!!!!

cari blog lain

Tips Bermain Futsal Yang Baik

Tips Bermain Futsal Yang Baik 

1.Lakukan Pemanasan
Pemanasan sangat penting karena tanpa pemanasan anda akan merasakaku dan cepat lelah saat bermain, dikarenakan otot-otot anda sepertidikagetkan dari dalam tidurnya, maka lakukanlah pemanasan tapi ingat jangan terlalu berlebihan, anda cukup melakukannya 5-7 menit, kalauberlebihan anda bakal merasa terlalu lelah saat bermain. Banyak latihanolahraga yang mendukung permainan futsal. Pemanasan seperti dalam latihan badminton  akan menambah kecepatan kaki. 


2.Jangan Minum Terlalu Banyak 
Tips ini agar teman-teman tidak merasa kembung. Ingat, walaupun merasasangat haus, minumlah secukupnya, jangan mengikuti hasrat, dan minumlahair yang tidak dingin dan tidak panas. Kekembungan mempengaruhi carabermain kita. 

3.Bermain Cepat dan Berputar
Dalam futsal, permainan lebih baik dilakukan dengan cepat dan tidakberlama-lama membawa bola, dan disarankan agar setelah mengoper bolasecepatnya mencari posisi yang baik untuk kembali dioper. Posisi tetap tidakdianjurkan dalam bermain futsal, karena tidak cocok dengan lapangan yangkecil. 

4.Tendang Dengan Ujung Kaki
Dengan beratnya bola futsal, anda dianjurkan untuk menendang boladengan ujung kaki/jari-jari kaki, maka tendangan anda akan sangat keras. Tendangan memisang tidak terlalu dianjurkan karena masalah lapanganyang kecil lagi. Tendangan tentunya berbeda dengan tendangan beladiri seperti taekwondo  ,silat, dsb. 

5.Hindari Kontak Badan
Peraturan futsal sama ketatnya dengan basket. Kontak badan akan diberipelanggaran, dan anda juga tidak boleh menyapu kaki lawan anda, tidakseperti dalam bermain bola lapangan besar. Wasit PSSI untuk futsal tentunyapaham dan harus jeli masalah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR ANDA DI TUNGGU,,,

FREE SMS : Gratis kirim SMS dari sini !!